Ditindih Setan? BUKAN! Ini penjelasan ilmiahnya | Pengertian Sleep Paralysis


Ditindih setan? BUKAN! ini penjelasan ilmiah nya

Apakah sobat FanGamer pernah merasa ditindih sesuatu yang sangat merat pada saat terbaring di tempat tidur?. Berusaha bergerak tapi tidak bisa, seakan - akan ada yang memegangi tubuh kita. Apa itu karna kita benar - benar sedang ditindih oleh hantu? hiiii.... serem...

Jangan hanya terikat pada perkataan orang tua gan, kita juga sesekali mencari tau lah apa penyebab gejala itu h3h3

SLEEP PARALYSIS ya itu adalah gejala yang kalian alami. Beberapa sumber telah menyatakan kalo Sleep paralysis ini terjadi karena kurang tidur, pola tidur yang tidak teratur, posisi tidur, insomnia dan tekanan psikologis seperti kecemasan, sterss dan depresi.




Bagaimana proses terjadinya Sleep paralysis? Saat kalian tidur, tubuh akan masuk ke fase pergantian antara tidur NREM (non-rapid eye movement) dan tidur REM (rapid eye movement). Selama fase tidur NREM, tubuh kalian akan sangat rileks karena berada dalam proses pemulihan diri. Setelah fase tidur NREM berakhir, proses tidur akan beralih ke fase tidur REM. Di fase tidur REM inilah mimpi terjadi dan otot tubuh "dimatikan". Nah, kamu akan mengalamisleep paralysis jika kalian sadar sebelum fase tidur REM selesai. Akibatnya, otak belum siap untuk mengirimkan sinyal bangun sehingga tubuh masih dikondisikan dalam setengah tidur dan setengah sadar. Itulah mengapa kamu akan merasakan tubuh kaku, sulit bernapas, tidak bisa bicara saat mengalamisleep paralysis.

Oh iya nih sobat FanGamer! Sleep paralysis ini adalah salah satu cara untuk melakukan Lucid Dreaming (Mimpi Sadar) jadi kalo kalian mengalami Sleep paralysis jangan merasa takut yahh... rasakan saja sensasinya hehe.

Tidak tau apa itu Lucid Dreaming? baca disini

Oke sekiranya itu saja pengertian mengenai Sleep paralysis, gimana gan masih kah kalian merasa takut jika mengalami kejadian itu again?

6 Responses to "Ditindih Setan? BUKAN! Ini penjelasan ilmiahnya | Pengertian Sleep Paralysis"

Kanjeng Mariyadi Ngawi said...

Sangat bermanfaat

Heffri Hutapea said...

Untung saja saya belum pernah mengalami dan saya tak ingin mengalaminya bro.
Jangan lupa mampir ke blog saya yah Mampir juga ke Heffri Hutapea Blog

Muhammad Faris said...

Waaah thx gan informasinya

Distributor Wellous said...

Seram juga gan artikelnya , tapi saya suka

SataniaScrewzelve said...

Saya butuh penjelaaan bang sayah dah mengalami itu berkali berkali lah 1 yang ngak ada di penjelasan abang suara sering saya mengalami itu dan tersengar suara seperti Mati 3x atau tertawa seorang cewek mohon pencerahannya

Writer Daylight said...

Aduh serem amat

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel