Apa Itu SCP Foundation? | Pengertian SCP Foundation


Ada yang tau apa itu SCP Foundation?. Ya... SCP Foundation adalah sebuah organisasi yang bekerja secara diam - diam di seluruh dunia. Organisasi ini bekerja diluar wilayah hukum dan dipercaya oleh setiap pemerintahan besar nasional. Lalu apa tujuan Organisasi ini dibentuk? Tujuannya adalah untuk menyimpan objek, wujud dan fenomena ganjil. Keganjilan - keganjilan tersebut merupakan ancaman signifikan untuk keamanan global dengan ancaman fisik maupun psikologi.

SCP Foundation bertugas untuk mempertahankan kenormalan, agar populasi sipil di seluruh dunia bisa hidup dan melanjutkan keseharian mereka tanpa rasa takut, ketidakpercayaan atau keraguan atas keyakinan mereka, dan untuk mempertahankan kebebasan manusia dari pengaruh luar angkasa, luar dimensi dan luar biasa.





Misi :

SECURE
Mengamankan keanehan dengan tujuan mencegah mereka jatuh ke tangan yang salah.

CONTAIN
Menympan keanehan untuk memcegah menyebarnya pengaruh dari keanehan tersebut di masyarakat . Atau menyambunyikan sebuah keanehan untuk mencegah kepanikan Global.

PROTECT
Melindungi masyarakat dari ancaman suatu keanehan dan melenyapkan keanehan tersebut bila dianggap terlalu mengancam.

Tigkatan Kelas di SCP
Terdapat lebih dari 2500 SCP dengan tingatan kelas tertentu. Tentu saja setiap kelas dibedakan berdasarkan tingkat ancaman yang diberikan

1. Safe
Keanehan dengan kelas ini bisa dibilang cukup masuk akal. Tapi bukan berarti objek tersebut sama sekali tidak berbahaya ya gan. Apapun bendanya bisa jadi berbahaya bila diaktifkan atau diprovokasi.
2. Elucid
Keanehan dengan kelas ini terbilang sulit ditebak meskipun tidakmenimbulkan cukup banyak bahaya untuk dijadikan Kelas Keter.
3. Keter
Keanehan dengan Kelas Keter merupakan keanehan yang berpotensi dapat menimbulkan bahaya bagi manusia. Objek ini harus bisa dimusnahkan secepat mungkin oleh Organisasi.

Mengenai ke aslian SCP Foundation
Gimana pendapat kalian wahai sobat FanGamer! apakah kalian percaya dengan adanya organisasi SCP Foundation? apakah organisasi itu benar - benar ada? ya pasti muncul beberapa pertanyaan di benak kalian kan.

Untuk keasliannya masih belum bisa dipastikan kalau SCP Foundation ini benar - benar ada. Kalo menurut mimin sih gak masuk akal aja yakan, Keanehan - keanehan yang disebutkan oleh SCP Foundation ini terlalu tidak masuk akal dan melanggar hukum fisika. Maka dari itu mimin belum bisa bilang kalau ini semua adalah nyata. Tapi entah nyata atau tidaknya Organisasi SCP Foundation mimin tetep menyukai hal - hal yang seperti ini nih hehee.

Oke sekiranya itu saja, kalau ada yang mau request mau bahas SCP apa tinggalkan komentar dibawah ya minna-san h3h3

3 Responses to "Apa Itu SCP Foundation? | Pengertian SCP Foundation"

Rama Lakiah said...

Aib gays terimakasi buat lu semua ngentod gw masih stay disini anjeng... Yah belom ada yang nonton.. Gw pidio ini ngentod bentar lagi gw mau aplot!1!1!

Cahya Aji Ramadhani said...

Jadi gini, anda tau *****?

Rinkuki said...

Mana iklannya

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel