Cara Menjadikan Hobi Yang Menghasilkan Uang | Modal HP + KUOTA


Punya HP? ada koneksi internet? tapi cuma buat ngegame dan socmed yang buang - buang duit buat topup dan beli kuota?. Sekarang - sekarang ini sobat FanGamer pasti pengen ya nyari duit bukan cuma buang - buang duit hehe. Tapi cari duit gimana ya? kan masih sekolah, belum berpengalaman, dll. Halah itu cuma pikiran negatif sobat FanGamer aja, Buktinya bocah yang masih SD aja bisa barpenghasilan melebihi penghasilan orang dewasa.

YOUTUBE
Youtube adalah salah satu dari sekian banyak terobosan untuk mendapatkan uang dengan mudah (njirr mudah) ya ga mudah - amat si ya tetep butuh perjuangan pastinya. Kalo sobat FanGamer punya HP pasti ada kameranya kan. Bisa sobat gunakan untuk nge Vlog, Face cam, dll. Atau aplikasi screen recorder di android untuk merekam game kemudian sobat upload di Youtube. Sangat simpel bukan? eittss bukan cuma itu kita juga harus bersabar menunggu 1000 sub dan 4000 view untuk bisa memonetisasi/memunculkan iklan pada video sobat di Youtube.

Hal yang sangat penting dan merupakan salah satu syarat agar bisa Memonetisasi channel anda adalah "Original Content" yang artinya sobat sangat tidak dianjurkan untuk melakukan reupload video milik orang lain. Tidak hanya video milik orang lain saja sih. Lagu, Music dll yang memiliki hak cipta juga dilarang untuk disertakan di video yang sobat buat.

BLOG
Blog adalah sarana orang - orang bertukar/memberikan informasi yang bermanfaat. Buat kalian sobat FanGamer yang hobi menulis tapi kurang bisa dimanfaatkan dengan baik, Menjadi Blogger adalah jalan terbaik. Sobat bisa melakukan hobi sobat yaitu menulis sambil menghasilkan uang. Lah kalo yang gak hobi menulis gimana min?. Ya pasti akan sangat membosankan ya kalo kita tidak hobi menulis tapi kita paksakan untuk menulis dengan tujuan untuk memdapatkan uang. Tapi tenang wahai sobat FanGamer! kalian bukanlah satu - satunya orang yang merasakan itu (njirr wkwk) mimin juga sebenernya gak hobi menulis, Tapi mimin paksakan menulis untuk mendapatkan uang hehee.

Salah satu hal yang paling penting dari Blogging adalah "Konten Original" yang artinya kita sangat tidak dianjurkan meng copas artikel dari blog lain. Setelah sobat merasa blog sobat sudah lumayan (dari segi tampilan, view per day, dll) daftarkanlah blog sobat ke Google Adsense untuk bisa memunculkan iklan di blog sobat. Jika blog sobat dicap masih belum memenuhi kriteria oleh google, Sobat akan ditolak alias tidak di approve. Tapi tenang, kalian masih bisa memperbaiki kesalahan pada blog sobat untuk diperbaiki kemudian diajukan kembali untuk ditinjau oleh google. Jika blog sobat sudah ter approve oleh google maka sobat bisa memunculkan iklan adsense di blog sobat dan mendapatkan uang dari Adsense. Bagaiman cukup mudah bukan?

ADMOB

Admob adalah terobosan mencari uang yang paling mudah dari kedua terobosan diatas, yang kita perlukan hanya Modal dan Pemasaran. Admob adalah unit iklan yang hanya bisa kita pasang di aplikasi Mobile atau HP. 

Modal? 
Ya kita memang membutuhkan modal yang lumayan besar agar bisa mengupload aplikasi kita ke Aplikasi Play Store. Kalau tidak salah si sekitar $25 atau setara 300 an ribu lebih mungkin ya (njirr matematika sekolah lu ancur min). Untuk membuat aplikasinya sendiri sebenernya gak sulit - sulit amat sih. Kalian pasti berpikir, "Waduh min.. ane kan gabisa bahasa pemrograman dll" ya kalian cukup ikuti tutor di Google atau Youtube saja. Tidak perlu pintar bahasa pemrograman.

Pemasaran?
Pemasaran sebenernya cukup mudah untuk dilakukan kita tidak perlu membuang - buang duit hehee. Cukup gunakan Social Media seperti Facebook, kalian cukup gabung ke grup yang bersangkutan dengan aplikasi yang kalian buat. Misal kalian membuat aplikasi "Kamus bahasa jepang" kalian bisa memposting di grup - grup pecinta jejepangan seperti grup Anime Lover. Atau anda bisa melakukan promosi lewat membuat Fans Page di Facebook kemudian membagikan kiriman ke grup. Jika sobat menggunakan FB ADS, sobat akan dikenai biaya promosi oleh Facebook. Tapi ini malah lebih mudah sobat tidak perlu share postingan sobat ke grup - grup yang bersangkutan.

Ya itulah ulasan mengenai beberapa cara mendpatkan uang dari google. Walaupun masih banyak cara lainnya tapi cara diatas adalah yang paling mudah dan paling banyak dipergunakan oleh orang - orang untuk mendapatkan uang dari google. Jika ada masukan atau kekurangan tolong tinggalkan komentar itu akan sangat membantu. Terimakasih telah berkunjung.

0 Response to "Cara Menjadikan Hobi Yang Menghasilkan Uang | Modal HP + KUOTA"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel